Feeds:
Tulisan
Komentar

Tulisan terkirim dikaitan (tagged) ‘demo DI batam’

HappY B’DaY & DeMo

Pertama

Happy B’day buat Bright PLN Batam ke-12

Kedua

Lagi-lagi dan lagi-lagi demo Buruh yang ternyata serentak dilakukan di hampir seluruh Indonesia. Nasib kantor sebelahan sama kantor Pemko, dikit-dikit di demo ya tetep kena dampak.

Belajar dari demo bulan Nopember 2011-waktu itu demo kenaikan UMK- yang berdampak kericuhan *gak berani mommy lanjutin cerita demonya padahal draftnya dah nangkring plus foto2 yg menghebohkan*maka untuk demo hari ini persiapan keamanan luar biasaaaa heboh.

Jam 7.30 teng teng teng tak ada satu pun motor dan mobil boleh masuk. Untuk hari ini mommy bangun telat bow jam 6 dan beruntung hari ini jadwal morning bakery lewat jadi bekal Favian cuma 2 roti saja ;). Gerak cepat beberes singkat jam 7.05 kami sudah sampai di sekolah Basic :D gak perlu pake anter ke depan kelas, spesial for today mommy anter sampai gerbang aza ;) dan Favian sudah mandiri jalan ke kelasnya. Sebenernya dari awal Favian juga sudah bisa dan hapal dimana kelasnya, ritualnya pun sudah ok, buka sepatu dan kaos kaki lanjut meletakkan sepatu di tempatnya, naruh tas di tempatnya langsung ke hall. Cuma karna rasa sok tanggungjawab saja makanya selalu mommy antar sampai depan kelas padahal mommy juga cuma liatin aza tanpa membantu Favian buka sepatu dan kaos kaki *jahat yaaaa*

Setiap pagi semua kelas mulai dari toddler sampai K2 berkumpul bersama di hall selama kurang lebih 45 menit buat ibadah. Ini yang bikin mommy makin suka sekolah basic :lol:

Eh ceritanya jadi ngelantur

Yang pasti mommy langsung ngebut ke kantor, beruntung banget naik motor bisa nyelip leluasa :lol: dan sampai perempatan lampu merah Masjid Raya polisinya sudah siap-siap mau nutup jalan langsung mommy ngebut ciatttttt selamat.

Hasilnya…..seperti biasa…..semua bingung cari parkir :D yang naik motor terpaksa lari ke Mega Mall tapi yang bawa mobil mo parkir dimana secara parkiran mobil di Mega Mall belum buka sama sekali, berhamburan parkir di pinggir jalan….ya kalo demonya aman…kalo ricuh kayak dulu gimana???? Ada yang parkir di BTN bahkan di Samsat walo di samsat juga tidak menjamin keamanannya :)

Balik ke point pertama

harusnya dan semestinya selalu ada acara syukuran dan undangan juga sudah disebar luaskan ke antero jagat raya kalau acara syukuran nanti jam 11 siang sampai jam 13 *aman makan siang lol:* dari kemarin dan sampai pagi ini pun kami jadi syusah parkir karna bejibun papan ucapan selamat ulang tahun sudah memenuhi parkir dan taman. Kondisi parkir motor yang lagi di bongkor untuk pembangunan mushola saja sudah mempersempit lahan parkir mobil apalagi tambah papan bunga sejibun itu.
Masalah berikunya yang mommy pikirkan, bagaimana tamu undangan bakal mau datang ke Bright PLN Batam kalau jalan ditutup total padahal sebentar lagi para buruh yang ingin menyuarakan isi hatinya juga datang. Boro-boro tamu rekan-rekan unit pun belum tentu bisa datang.
Masalah terberat nanti cateringnya bisa masuk gak ya…wah rencana makan gretongan terancam nie :lol:

Read Full Post »

Demo berujung Kericuhan

Kemarin pagi pengen posting tapi nanti dulu lah tunggu pendemo berdatangan, pas udah demo malah keasyikan dan malah miris lihat pendemo yang akhirnya diusir paksa dengan pukulan dan tembakan padahal mereka berniat berteduh karena hujan.

Dampak kericuhan kemarin maka hari ini para pendemo pun berdatangan kembali ke kantor walikota batam menyuarakan keinginannya untuk meminta kenaikan UMK 1.760, nominal yang wajar kalau diatas Jakarta dengan melihat kondisi perekonomian dan biaya hidup yang lebih mahal.

draft tulisan kejadian demo kemarin sudah ada bahkan tulisan demo hari ini pun sudah ada tapi masih belom berani posting dan sepertinya harus diurungkan saja niat itu. Teman-timan mungkin sudah lihat di TV atau bisa baca di tribun.

Posisi kantor yang bersebelahan dengan kantor walikota memang memudahkan mommy melihat aksi pendemo, tapi cerita kronologisnya nanti aza ya, masih dipilah-pilah dulu mana yang layak upload.

Istirahat sejenak ini cuplikan demo kemarin yang penuhhhh bersama karyawatinya, kalau hari ini hanya para pria saja karena mereka takut juga jika pekerja wanita kena timah panas aparat.

ini foto para pendemo di depan kantor walikota tanggal 23 Nop 11foto para pendemo lagi yang menuntut kenaikan UMK 2012

 

23 Nop 11

wajah penonton demo dari lt.5 :)

dilarang buka jendela karna akan memancing emosi pendemo....ngintip aza lahhhhh

Read Full Post »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: