Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H

Setiap manusia dianjurkan untuk saling
memaafkan kesalahan orang lain
Tuhan saja selalu mengampuni segala kesalahan kita
Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H

image

To do List

~ packing    DONE
~ registrasi sekolah kiddos.   DONE
~ uniform kiddos.   23&24 Juni….tgl 23, done
~ service mobil.   18 Juni….gatot
~ klaim asuransi mobil.   17 Juni…21 Juni realisasi
~ tiket Johor.   ASAP…done 27 Juni ambil report
~ call cc BNI.   ASAP…done

Apalagi ya…
Mari kita update lagi

Surat Cinta untuk “seseorang”

love blue

Kehidupan tak selamanya berjalan seperti yang kita inginkan

Kehidupan tak selamanya secerah pelangi yang kita harapkan

Cobaan terpaan bahkan hantaman selalu mendera

Tetapi semua pasti bisa kita lalui bersama

Bukan karna kuat dan gagah kita

Tapi kita punya seorang penolong yang selalu setia membantu dan menolong

 

Sekarang bisa dirimu katakana teman bahkan sahabat bahkan mungkin saudara

Esok dirimu bisa katakana kita bukan apa-apa bahkan mungkin sudah mendeklariskan ajang permusuhan

Apapun yang terjadi..

Mari maju ke depan

Yakinkan kita di jalan yang benar

Jangan pernah membalas orang-orang yang melukai kita

Berikan berkat tercurah senatiasa untuk mereka

 

Focus dan focus akan masa depan

Dan terkadang bertindak ‘egois’ untuk diri sendiri pun di perlukan

Tetap taburkan benih Cinta dan Kasih untuk orang disekelilingmu

 

*curcol di pojokan*

Come Back Again

Saatnya kembali di dunia per-blog-an dengan mengurangi intensitas per-pesbukan keculai untuk group Eping, Breastfeeding dan AL😉

Mari siapkan aplikasi kembali di hengpong siap surhat serita di sini aza daripada di onoh di kepo-in en di nyinyirin😛

so……rumah lama tampilan baruu, kita cat ulang en tata lagi dech *sambil mikir…caranya gimana ya..koq mendadak lupa*

[late post – dibuang sayang] Serba Serbi Demo

password sudah oke tetiba muncul masalah kelemotan inett…pfuich lap kringet betooollll

baeklah kita uji coba dulu upload foto sambil menghapus memori hengpong😉 Foto berbagai demo di kantor sebelah yang hanya diabadikan pake kamera hengpong

20131106_083825 20131106_083827 20131106_101801 20131106_101802 20131106_101902 20131106_115712 20131106_115715 20131106_115722 20131106_115735 20131106_115845 20131106_11584720131023_070524 20131023_070529 20131028_131013 20131028_131015 20141120_153847 20141120_153849 20141121_074023 20141121_074024 20141121_074037 20141121_074038 20141121_074049 20141121_074051 20141121_074053 20141121_074054 20141121_074100 20141121_074103 20141121_074113 20141121_074114

Muncul Lagi

Akhirnyaaaaa….

Tarik Napas panjang dan hembuskan🙂

 

Password dah oke

tinggal download ulang wp di hp

dan bisa jalan2 ngerumpi ke rumah tetangga lagi (gak berdasarkan history ato daya ingat saja)

 

Kalo kemaren riweuh nyetok asi yg emang gak banjirrr kayak mom lainnya, sekarang aku terjebak dalam sakit ‘kulit’ lokal…abekanian lover xixixixixixixixi

wp bahkan email selain korporat pun tak terjamah, mata menuju fb mulu hihihihihi…maafkan……

 

ayo bebenah lagi…menuju harapan baru yang maju mundur gak jelas, harus ganti rezim tapi lebih susah realisasinya

Penyejuk Hati di saat Galau

Yes Yes Yes….

setelah keadaan sepi dari sebelah kanan, mari kita berbalik melihat dari sebelah kiri

cat rumah…bersih-bersih lanjut mencari peluang baru

semoga cahaya terang di ujung sana bukanlah ilusi sesaat saja tetapi memang sebuah harapan baru

mo lanjut masih gelagepan😀

mungkin bukan sebuah posting tapi hanya status atau tweet?😆

yang pasti mentari tetap bersinar terang

selamat datang masa yang indah kami siap menerima berkatMu

SEPI

terlalu lama aku meninggalkan rumah ini

kotor berdebu kusam…itu suasana yang kutemukan

nampak rumah ini lama ditinggalkan dan tak terawat

ach…..aku harus memebreskannya segera

ku langkahkan kaki untuk melihat sekeliling

ke kanan

ke kiri

belakang

dan depan

mengapa sepi?

kemana para tetangga?

kulangkahkan kaki ke sebelah kanan, basah tamannya…hm….pasti baru siram tanaman, tapi pintu tertutup rapat. mungkin pergi

kulangkahkan lagi ke sebelahnya…sepi juga…tapi ku lihat tertata rapi dan apik, kemana penghuninya?

kulangkahkan kembali ke rumah, tapi hati ini tak nyaman

ku lihat sebelah kiri rumah, tertutup rapat dan terlihat gembok menggantung di pagar…ach pasti pergi jauh

ku lihat tetangga depan…sama dengan rumah ku, sepi kotor dan tak terurus

kemana semuapenghuni kota inikucubit lengan ku, berharap semua mimpi

aaawwww….sakitttt

nyata

ini bukan mimpi

kemana mereka

haruskah aku juga pergi meninggalkan kota ini?

Rindu Tak Sampai

Sudah 2 minggu masuk kantor setelah ‘overhaul’ tapi tetap tak bisa berkutik dan bergerak dari ‘persembunyian’

ach….terlalu banyak cerita yang ternyata harus bertahan di draft bahkan di angan2

hanya bisa berdoa dan berharap ASIX sukses buat F2 dan F1 & F2 juga sehat selalu

lepas dari ‘kekacauan’ hidup ini

lepas dari ‘kegalauan’ hati ini

hanya mampu mengucap syukur atas segala duka dan suka yang boleh q alami

Terjebak dalam Kebimbangan dan Kegalauan

Judul yang aneh tapi nyata dan kenyataan. Ngeblog pun jadi buntu. Mo bahas jenis kelamin baby F kayaknya pun dah gak seru lagi, yang penasaran dah pada nanya via bbm soalnya😀 itu pasti saking penasarannya menanti jawaban yang tak kunjung pasti di rumah ini. Mo bahas renovasi, bikin capek dan emosi *ngelus dada*. Mo bahas persiapan dd, lah persiapannya pun jadi bingung. Mo bahas tentang plasenta previa yang bikin dag dig dug, tapi sudah lewat masa dag dig dugnya😉 berkat doa, afirmasi, dan hypnobirthing.

Bahas apa lagi donk?

Kerjaan? ach menyakitkan!!!!! Penilaian yang mengecewakan. Rolling JobDes yang bikin bengong bahkan cuti yang tak di approve.

Bahas persiapan kelahiran dd.

Hm….tas ke rumah sakit aza baru disiapin pas usia kandungan 39w *nyante banget kan* eh di saat berdebat keyakinan HPL baby F dengan sang obgyn malah mommy n obgyn jadi sama2 galau. Ya sudah kita tenangkan dulu semua keadaan yang pasti tunggu obgyn pulang workshop dari Jakarta dan permasalahan abang Favian juga selesai.

Gak sabar nunggu bou Okta datang dari bangka buat menyelesaikan segala sesuatunya week-end  ini. Sekarang saatnya mengafirmasi dan mengajak dd kembali bekerjasama buat lahiran tanggal 12 aza🙂 lewat hpl manual tuch, semoga semuanya berjalan baik2 saja.

Proposal, Disetujui atau Tidak?!

Mau sign out tapi mampir liat daftar secarhing dan nemu lagi kata kunci yang aneh. Koq serachingnya pake keyword simatupangfamily.wordpress.com jadi gimana gitu….

Beralih ke gmail eh ada pesan baru yang agak asing, judulnya proposal pemasaran padahal yang ditunggu proposal natal dan daftar harga😉 dan ternyataaaa isinyaaa…

Hello,

Nama saya Fitria dan pertama sekali, mohon maaf jika Bahasa Indonesia saya kurang bagus. Tujuan saya menghubungi anda adalah untuk klien kami di Indonesia. Klien kami adalah sebuah organisasi di dalam industri properti di Indonesia.

Kami membantu mereka dengan pemasaran kampanye online yang sedang berlangsung. Objektif utama adalah untuk meningkatkan online trafik dan kesadaran umum ke lelaman klien kami. Kami telah memilih blog anda,simatupangfamily.wordpress.com , atas dasar target sidang pembaca/pengikut dan tipe blog.

Kami harap anda bisa membantu dengan cara berbagi informasi tentang kampanye, melalui sebuah blog posting dan socmed tertentu. Jika anda setuju untuk bekerjasama, harap beritahu kami.

Terima kasih dan kami menunggu reply anda.

Haruskah kita reply?

 

 

Update Cuti Besar

Akhirnya si flash disk ketemu karna kalo mengharapkan data yg tersimpan di lapie kayaknya wassalam dech. Naik darah tinggi en esmosong. Musti ganti keyboard kayaknya gegara Favian pun ikutan pegang lapie mommy, kalo lapie papi Favian tahu diri jaga jarak gak ngutak ngatik😆

Kemaren sekilas bahas cuti besar disini dan hanya meng-copy aturan cuti besar PNS sedangkan dasarnya aturan ketenagakerjaan malah raib entah kemana pas mau diposting. Berhubung sekarang ketemu dan agak niat ketak ketik ya mari kita bahas eh kita tampilkan.

Aturan yang sempat mommy singgung sebenarnya UU No.13 tentang Ketenagakerjaan. Teman-teman bisa searching en download versi lengkapnya beserta lampirannya di http://www.hukumonline.com Aturan ini membahas segala hal berhubungan ketenagakerjaan Indonesia, berhubung cuma mau bahas cuti besar mari kita copas aturan cuti saja dari Lampiran UU No.13 tahun 2003😀

Pasal 79
(1) Pengusaha wajib memberi waktu istirahat dan cuti kepada pekerja/buruh.
(2) Waktu istirahat dan cuti sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), meliputi:
a. istirahat antara jam kerja, sekurang kurangnya setengah jam setelah bekerja selama 4 (empat) jam terus menerus dan waktu istirahat tersebut tidak termasuk jam kerja;
b. istirahat mingguan 1 (satu) hari untuk 6 (enam) hari kerja dalam 1 (satu) minggu atau 2 (dua) hari untuk 5 (lima) hari kerja dalam 1 (satu) minggu;
c. cuti tahunan, sekurang kurangnya 12 (dua belas) hari kerja setelah pekerja/buruh yang bersangkutan bekerja selama 12 (dua belas) bulan secara terus menerus; dan
d. istirahat panjang sekurang-kurangnya 2 (dua) bulan dan dilaksanakan pada tahun ketujuh dan kedelapan masing-masing 1 (satu) bulan bagi pekerja/buruh yang telah bekerja selama 6 (enam) tahun secara terus-menerus pada perusahaan yang sama dengan ketentuan pekerja/buruh tersebut tidak berhak lagi atas istirahat tahunannya dalam 2 (dua) tahun berjalan dan selanjutnya berlaku untuk setiap kelipatan masa kerja 6 (enam) tahun.
(3) Pelaksanaan waktu istirahat tahunan sebagaimana dimaksud dalam ayat (2) huruf c diatur
dalam perjanjian kerja, peraturan perusahaan, atau perjanjian kerja bersama.
(4) Hak istirahat panjang sebagaimana dimaksud dalam ayat (2) huruf d hanya berlaku bagi pekerja/buruh yang bekerja pada perusahaan tertentu.
(5) Perusahaan tertentu sebagaimana dimaksud dalam ayat (4) diatur dengan Keputusan Menteri.

Hwuaaaaa ternyata mommy lupa point ke-4 dan ke-5😀 habisnya merasa senang perusahaan mommy menerapkan aturan cuti besar ya sutra la la la😆 Kalo merujuk aturan KepMen nya malah makin bingung. Berdasarkan KepMen Tenaga Kerja dan Transmigrasi No : KEP. 51/MEN/IV/2004 tentang Istirahat Panjang pada Perusahaan Tertentu tertulis seperti ini

Pasal 1
Dalam Keputusan Menteri ini yang dimaksud dengan :
1. Istirahat panjang adalah istirahat yang diberikan kepada pekerja/buruh setelah masa kerja 6 (enam) tahun secara terus menerus pada perusahaan yang sama.
2. Perusahaan yang sama adalah perusahaan yang berada dalam satu badan hukum.
3. Menteri adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
Pasal 2
Perusahaan yang wajib melaksanakan istirahat panjang adalah perusahaan yang selama ini telah  melaksanakan istirahat panjang sebelum ditetapkannya Keputusan Menteri ini.
Pasal 3
(1) Pekerja/buruh yang melaksanakan hak istirahat panjang pada tahun ketujuh dan kedelapan, tidak berhak atas istirahat tahunan pada tahun tersebut;
(2) Selama menjalankan hak istirahat panjang pekerja/buruh berhak atas upah penuh dan pada pelaksanaan istirahat tahun ke delapan pekerja/buruh di berikan kompensasi hak istirahat tahunan sebesar setengah bulan gaji.
(3) Gaji sebagaimana dimaksud dalam ayat (2) terdiri dari upah pokok ditambah tunjangan tetap.

Baca Pasal 1 ayat 2 aza dah bikin mommy bingung, ya sudahlah orang hukum saja yang menjelaskan. Ayo kita lanjut bekerja lagi walau hujan dan dingin karna besok hari terakhir kerja di bulan Nopember 2013🙂

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: