Review Proses Kehadiran Favian Matthew Macarios Simatupang

08 Pebruari 2010

sudah mommy putuskan untuk cuti walo tetep aza ngantor setengah hari untuk serah terima tongkat estafet pekerjaan

09 Pebruari 2010

Pagi-pagi rencana gagal karna harus jadi nanny nya nuel, gpp lah sekalian latihan walo kadang gemes juga

Jam 20.00 akhirnya mommy beranikan diri buat sms uncle police “uncle…plz help me..tolong beliin teh pusui alias susu kedelai 1 bungkus sama jagung bakar asin 1 juga, jangan lewat dari 1 ntr gk habis bisa bahaya. Makasih uncle.”

Jam 20.30 perut bagian bawah persis diatas Miss V seperti kram walo gak parah dengan tempo waktu yang sangat jarang, tapi mommy langsung sms aju bidan di kampit (Mondang Situngkir) n jawabannya “tenang kk q, itu akibat kepala bayi sudah dibawah dan menekan saluran kencing”

Hm….masuk logika jadi nyante aza

10 Pebruari 2010

Jam 02.30 pas lagi buang air kecil, nach lo koq ada lendir n darah walo dikit….wach tanda-tanda mo melahirkan nie. Berpikir cepat apa yang harus dilakukan.

  1. Telpon daddy bisa gak pulang hari ini supaya tiket direschedule
  2. Telpon Novi buar reschedule tiket daddy
  3. Tenangkan pikiran…toch baru tanda-tanda mau lahiran, bisa hari ini atau besok ato lusa coz gak ada tanda2 lainnya

Hasilnya…..

Daddy marah2, gimana c beneran mo lahiran hari ini gak? Kan daddy belom ijin sama kantor n masih numpuk kerjaan. Itu jawaban daddy….nach lo….tenang…pasrah….siapa tahu nasib temen2 yang bukaannya lama dari tanda2 flek terjadi juga sama mommy dengan tetep ngarep dot com lahiran tgl 14 pebruari

Begitu Novi di hubungi, OK bu hari ini bisa tapi harga biasa lah mo imlek…selangit, tapi pastiin dulu ya sebelum jam 08.00 ini. Kalo untuk besok n lusa sudah gak ada tiket kecuali loe tetep mau issued tiket tgl 13 sesuai yang loe booking.

Tenang…..walo panik….waduh padahal rencana hari ini mau ke kantor pajak lapor SPT Pribadi habis itu latihan pernapasan persalinan plus lanjut baca buku pembahasan persalinan setelah sebelumnya baca buku bab ASI

Jam 10.30 Ompung boru purwokerto dah panik coz mommy sendirian di rumah n gak selera sarapan plus makin kram. Mommy bilang bisa ditahan koq tenang aza, tapi ompung boru tetep heboh. So…mommy telpon amang alias mertua cowo alias ompung doli opas buat minta tolong nganterin ke RSBT. Dalam waktu gak nyampe 2 menit Ompung doli dah nyampe dengan tampang cemas n tergesa-gesa, nac lo…mommy jadi ikutan panik. Di depan gang ketemu ompung boru yang juga dah panik n akhirnya kami semua ke RSBT.

Di RSBT gak lewat pendaftaran tapi langsung ke ruang bersalin ditemani Ompung boru Yanti. Inilah keuntungan kalo di RSBT, semua bisa cepat terkendali n nyilap gratis dot com kalo Cuma ngecek n periksa biasa karna ada ompung doli & boru Yanti. Kalo gak ada mereka mach……berpikir ulang ke RSBT (maaf jujur….mommy gak mau naik darah tinggi ngomel2 mulu ma perawat di RSBT gara2 ketidakberesan mereka)

Setelah di cek ternyata sudah bukaan 1. Och begini y rasanya tanda-tanda mo melahirkan tapi kenapa beda banget ma teori, gak ada mules, gak ada cairan keluar dengan sendirinya di luar kontrol dsb.

Jam 18.30 akhirnya mommy gak tahan, bukan karna sakitnya tapi karna badan mommy juga sudah basah keringat dingin belom lagi mommy muntah gak bisa makan pula. Praktis Cuma sarapan pagi aza. Sempet berpikir ini mo melahirkan ato mo hamil koq pake muntah segala. Langsung qt ke RSBT, mommy Op.boru en Op.doli, gak lupa mommy telpon Op.Yanti n dr.Sofyan Lubis. Sampai RSBT ternyata sudah bukaan 3, sempet disuruh pulang karna dianggap paling cepet besok pagi melahirkan tapi inang alias Op.boru gak mau takut ada apa2 di rumah.

Seperti biasa, sudah mulai dapet ketidakberesan perawat RSBT yang membuat mommy bete *tapi mommy gak mau cerita ntr dituntut wkwkwkwkwkwk* untung inang udanya mommy alias Op.Yanti cepet dateng so…lupakan nurse karna dah ada personal nurse *nggaya tenan*

Jam 21.00 dr,obgyn lubis dateng n langsung diperiksa ternyata sudah bukaan 6…..wow….cepet. tapi yang anehnya daddy ternyata panik juga n gak masuk kantor karna kepikiran. Waduh daddy….tahu gitu pulang aza. Daddy malah sms, jadi melahirkan malam ini? Blm lagi sms ke Ompung boru, ma…berapa jam lagi melahirkannya. Nach lo……..apa yg musti kami jawab???????????

Jam 22.00 sudah bukaan 8. Ada triks n tips yg mommy lakukan selama kontraksi, begitu kram melanda mommy langsung ambil posisi jongkok begitu juga kalo muntah gak usah ditahan dan posisi jg jongkok. Secara tidak langsung ini membantu baby turun. Tapi sepertinya ramuan daun teh melinjo berhasil juga untuk memeperlancar persalinan. Resepnya dah mommy buat disini.

Jam 23.00 pembukaan dah lengkap tapi yang atasnya masih tebal alias kepla beib masih tinggi. Sampai detik ini belum mules. Suster dah nyuruh ngeden sambil belajar, caranya seperti mau pup yg udah lama gak pupu, mampus dech mommy….mana pernah pup begituan, lha wong pup mommy lancar-lancar wae jadi jarang n gak pernah ngeden parah. Susternya lambat juga telpon dokter obgyn, menyebalkan kan??????

Jam 23.08 mules mulai menyerang. Mommy disuruh miring kiri biar mulesnya makin menjadi…waduhhhhhh….ompung yanti emang ngerjain mommy nie.

Jam 23.30 ketuban pecah dengan sendirinya. Rasa mules makin menjadi tapi dokter lubis belom dateng. Suster dah heboh mo vacum…bete…mommy bilang gak mau ntr juga keluar sendiri koq. Suster ini menyebalkan banget, dari awal mommy dah bete, padahal dokter dah setuju kalo mommy mau IMD n no episiotomi. Ech nyampe ruang persalinan mereka siapin obat rangsang en menjelaskan arti pentingnya episiotomi. Ini suster gak update informasi n berita plus ilmu kebidanan n kedokteran dech, males banget.

Jam 23.40 rasa mules dah menyerang, kepala dah kelihatan tapi mommy salah ngeden  mulu. Suster makin heboh untuk vacum dan bete karna mommy salah ngeden. Menyebalkan sekali. Untung ada inang n inang uda Yanti (Ompung boru Opas n Ompung boru Yanti). Inang di sebelah kiri (sempet kena muntahan mommy loch) n inang uda di sebelah kanan, mommy miring kiri sambil ngrangkul inang tapi tangan kanan pegang kerah jaket inang uda yanti yg berada di posisi kanan mommy. Xixixixixixixixi heboh dech. Mommy lupa teknik hypnobirthing dan teknik lainnya karna mommy dah stressss lihat jam tinggal 20 menit lagi, bisa gak nie ngejer tanggal 10 mana mulesnya gak terus-terusan datang (mommy sempet tidur loch pas mules wkwkwkwkwkwkwkwk habis dah ngantuk c), selain stress ngejer tanggal 10 mommy juga terganggu dengan suster yg heboh dengan vacum, puter kepala, bius rangsang dll.

Jam 23.58 mommy dah pasrah. Kehendak Mu Tuhan yang jadi, mommy gak nuntut tanggal 10 lagi, mommy Cuma minta keselamatan.

11 Pebruari 2010

Jam 00.05 dokter lubis dateng……………………….lama banget c dok.

Jam 00.43 beib lahir. Kecil banget perasaan mommy. Langsung diletakkan di dada mommy mo IMD tapi tiba-tiba beib meluncue sendiri melewati PD dan gak ada orang yang bantuin nurunin. Dokter n suster heboh jahit karna ternyata sobek akibat mommy stress n ngangkat panggul akibat ucapan suster. Inang alias ompung boru opas heboh ambil hp telpon daddy n ompung purwokerto. Iang uda yanti alias ompung boru Yanti juga sibuk dan akhirnya memaksakan untuk mengambil beib dari dada mommy. Mommy dah ngotot kalo IMD tuch 1 jam dan beib gpp tapi ompung takut beib ada apa2 coz gak langsung nangis n sempet lama di jalan. Mommy pasrah n Cuma bisa nangis. Mommy menenangkan diri aza yang penting sudah skin to skin contact.

2 Komentar

  1. Tuhan memang selalu menyediakan waktu yang tepat, say… Selamat ya, berhasil melahirkan secara normal. Ceritanya seru, lho… trus kabar Favian skrg gimana? Asinya lancar?

    • baru bisa on line moms

      ASI??? nanti aq cerita y

      doain y tetp ASIX
      aq lagi berjuang menghindari intimidasi sufor karna aq pengen favian kayak raja hehehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: