JANGAN HUKUM AKU, ANAKKU BUKAN ANAK SAPI

Berhari-hari, berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan
Tak terasa sudah 7 bulan Favian bersama ku
Waktu terasa berlari tapi diantara lariku aku tak hanya mengeluarkan keringat namun juga air mata kepedihan
Aku tak mampu menghadapi semua dan memilih mengingkir
Tak ada keberanianku untuk nongkrongin milis2 baby
Tak ada keberanianku juga untuk mengunjungi blog tetangga
Tak ada keberanianku untuk sharing di forum WK dll
Aku memilih sembunyi dan menangis dengan tetap berjuang di sisa asa ku demi favian Matthew Macarios Simatupang –our beib-.

Ku minta dan ku pinta
Jangan pernah menghukumku lagi
Anakku bukan anak sapi
STOP..!!!!!!

Siapa yang tidak ingin memberikan ASIX (baca asi eksklusif, pemberian asi full selama 6 bulan
Dari awal aku hamil, aku sudah bertekad meberikan ASIX
Memang tak ada alat perang lengkap yang kumiliki karna aku berpikir aku mampu menggunakan teknik marmet
Walaupun aku sempat sedih ketika kecolongan pemberian sufor di rumkit tapi itu semua tidaklah menyurutkan niat ku memberikan ASIX
Nyaris kuning???? Yup…itu pun dialami. Tapi aku tetep keukeuh dengan ASIX.
Setiap hari ku hitung jumlah pipis, terkadang kalau hanya pipis sedikit pun tak ku hitung dan hasilnya tiap hari Favian pipis lebih dari 8-12 kali (termasuk dalam kategori normal minimal 6-8 kali).
Tapi apa daya….terkadang aku pun tak sanggup
Keadaan Favian yang selalu menuntut lebih banyak nen hingga membutuhkan waktu berjam-jam membuatku pun jadi terbengkalai
Makan tak teratur, nyuci sambil lari-larian dengan suara tangisan bahkan nyetrika pun tak sempat

Teknik marmet ku lakukan tapi ternyata aku GAGAL
Alatnya pun akhinya ku beli dari yang manual sampai yang elektrik dan ternyata tetep menghasilkan 60-80ml padahal kebutuhan minimal 120ml
OMG apa yang harus ku lakukan
Aku tak boleh egois

Waktu memerah pun belepotan
Aku hanya punya waktu memerah di kantor
Di rumah?? JANGAN HARAP….waktu ku semua untuk Favian
Serasa tak peduli, mereka tetap menuntut deadline pekerjaan ku SELESAI SEKARANG
Tuhan……kepada siapa aku mengadu
Di kantor jumpalitan, di rumah kelimpungan

Hanya 3m2w aku bertahan
Dan akhirnya SuFoR pun ku berikan kepada Favian
Tangisan air mata mewarnai pemberian sufor
Tapi aku harus kuat semua kulakukan yang terbaik demi mu

Di kantor dan di rumah pun menjadi sedikit lega
Aku bisa sedikit mengambil alih tugas walau pun ternyata Favian tetep rewel dan itu terbukti bukan karna kurang ASI tapi aku menterjemahkan Favian sebagai kategori babay yang butuh perhatian tingkat tinggi (bukan rewel…..itu berbeda)

Apakah aku bisa tersenyum
Ternyata TIDAK
Kalau dulu sindiran kurus kering akibat ASIX dan sibuk nyetok ASIP (padahal aku LANGSING…susah sekali mereka membedakan antara kurus dan langsing)
Dan ternyata sekarang pun sindiran tajam tetap ku terima
Ich…bayinya gak asli lagi, gak ASIX
Gendutnya gak seru ach
WHATSSSSSSSS..!!!!!
Sampai kapan ini kuterima

Setiap malam aku hanya mampu menangis memeluk dan memandangi Favian
Vian sayankkkkk….maafkan mami, bukannya mami gak mau kasih ASIX bukannya mami gak mampu memberikan bonding dan kecerdasan lewat ASI tapi keadaan yang memaksa mami

Hari ini kutetapkan
Aku KELUAR DARI PERSEMBUNYIANKU
Akan kuhadapi orang-orang yang mengatakan anak sufor anak sapi
Tapi tak akan pernah ku aminkan juga pemberian sufor

Semua waktuku untukmu
Tak akan mungkin abang favian kuberikan pada yang lain
Dari bangun tidur, kita berdoa bersama, bermain bersama sambil mami menyiapkan makan, nyuci dan sedikit beberes dan akhirnya memandikan dan mengantar vian
Mami berangkat kerja…dengan terpaksa mami titipkan pada nek
Tapi siang hari harus mami sempatkan pulang untuk bermain bersamamu
Sore hari terkadang kau pun menanti mami untuk memandikan walau terkadang oppung pun harus turun tangan
Dan malam hari kita pun bermain dan belajar bersama hingga akhirnya mami menemanimu tidur malam dengan tak lupa membersihkanmu kembali, menelpon papi dan berdoa bersama

Belaian mami
gendongan oppung
Sapaan papi
Semua itu diyakini mami bisa menguatkan dan meningkatkan bonding serta kecerdasan
Mami sayang Vian
Papi sayang Vian
Semua sayang Vian

10 Komentar

  1. dhana

    gpp kok mel.. yang penting vian sehat🙂 jangan sedih2 dong, kayak bukan mela aza😀

    • halah……..

      dah berubah nie..

      *senyum dikit*

      • daunbunga

        hahaha… aku sailormoon dengan kekuatan bulan… akan menghukummu *jk XD*
        masih teuteup mendukung asix donk..😀 tapi kalo udah diusahain banget ternyata tetap gak bisa… ya gapapa buk

        • daunbunga

          aaa lupa logout… ketauan deh sama mela😳😀 *maaaap*

          • wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwweeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

        • daun bunga yang belum tentu wangi sok ngepink bunganya…..

          GILAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

          pake sailormoon segala
          pake bernai menghukum gw

          kualat

  2. Duh, eda, jgnlah dipikirkan apa kata orang. ASIX atau tidak bukan menjadi penentu kuat tidaknya bonding kita dgn anak serta tinggi rendahnya kecerdasannya. Semua itu dtg dr Tuhan, da, yg ptg gmn kita berusaha dan mendoakan semua usaha kita.

    Favian will be ok, coz Jesus always take care of him. Cheer up, mama Favian, there’s no need to hide away..ocre??

    God bless u, da!!

    • mauliate eda

      apa daya setelah keluar dari persembunyian dan semangat cerita di blog ternyata tetep ada hambatan
      menjelang dan sesudah lebaran jadi pemain pengganti kasir yang cuti
      habis itu ditinggal oppungnya ke jakarta n bogor
      lanjut sekarang dah siapin draft buat ngebloh
      ehhhhhhh…….sekarang server jebol
      data dari oktober 2009 lenyapppppp sampai september 2010

  3. mama vian…
    Sepertinya pilihan mama vian sudah tepat, untuk keluar dari persembunyian. Aku mengalami hal yang sama pada awalnya, ketika dengan berat hati ichiko pun harus merasakan susu formula.
    Tidak seorangpun yang bisa menghakimi kita atas keputusan ini, kita yang paling tahu apa kebutuhan anak kita. Dan kita juga pasti ingin yang terbaik untuk anak kita, meskipun itu tidak dengan cara yang sama seperti orang lain.
    semangat mama Vian!

    • aduh ichiko juga gt ya

      yup
      bonding bisa dari mana aza
      yang pasti mommy favian dah merasa sedikit bangga dengan ‘megang’ favian dari bangun tidur sampaitidur lagi
      walo terkadang ngerasa kayak art banget tp bersyukur azaaaaaa

      sory moms
      belom sempet juga q update daftar prenz q hehehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: