Swimming & Swimming

Mommy lagi pengen banget ngeblog lagi setelah berusaha keluar dari persembunyian. Tapi ternyata keinginan mommy selalu tertunda terus, bukan karena kemalesannya mommy kumat tapi keadaan yang memaksa *ceile bela diri* mulai dari over load kerjaan, sibuk searching belanja *jiahhhhh ketahuan* de el el yang susah dijelasin. Makanya berbagai draft posting pun tak bisa di publish karna dianggap mommy gak up to date again *weleh-weleh*.

Mo cerita berenang nie
Berhubung mommy gak pengen favian kayak mommy yang cuma punya dua gaya berenang (gaya dadagh & batu *gaya apaan ini ya), makanya mommy kekukeh nyeplungin ke air.

Dari lahir, selepas pulang dari rumah sakit adalah tanggung jawab mommy memandikan FaviaN baik mandi pagi maupun sore. Sampai 3 bulan selesai cuti kebiasaan itu tetap terlaksana dengan baik sekali hehehehehe tapi begitu mommy masuk kerja, mommy Cuma mampu memandikan FaviaN pagi hari sedangkan sore hari diambil alih oleh Ompung boru * mertua cewe hasian mommy * coz Ompung gak pengen favian mandinya kesorean walo terkadang mommy bisa pula on time pulang en masih sempet mandiin Favian.

Dari awal dah kelihatan kalo Favian gak takut air n seneng main air. Mungkin karena air ketuban mommy dulu banyak makanya samapai usia 38week pun Favian masih berenang-berenang nungging melintang sungsang…gak jelas….wah inget masa lalu, mommy selalu bersyukur bisa melahirkan normal padahal 38 week masih muter-muter gak jelas, berhasil berkompromi dengan favian.

Dulu mommy sempet baca kalu baby bisa mulai diajarkan berenang umur 2-3 bulan dan daftar peralatan bereang pun sudah ada dalam list tapi belom sempet ke beli. Umur 2-3 bulan keinginan ngajakin berenang lenyappppp seiring dengan ribetnya ngasuh favian sendirian dan akhirnya favian umur 4m baru momy beli neck ring lanjut swimtrainer dengan mengandalkan jualannya temen-temen WK (belinya disini *promosi bow*).

Pas lagi searching manfaat berenang buat bayi, eh malah ketemu artikel menarik. Manfaatnya Ok banget loh *ini copas ya*
• meningkatkan denyut jantung serta sirkulasi darah ke seluruh tubuh
• faktor kemanan, untuk mengantisipasi kecelakaan di perairan. Anak yang dapat berenang bisa menjaga dirinya dengan mengapung di air atau berenang untuk keselamatannya.
• renang sangat berguna untuk kebugaran karena melibatkan hampir seluruh anggota tubuh mulai dari lengan, bahu, dada hingga kaki.
• Renang juga berguna untuk mengajarkan anak agar tidak cepat panik dan tetap tenang jika menghadapi suatu insiden.
• dapat menumbuhkan rasa percaya diri
• kemandirian pada diri si anak.
• membuat anak menjadi senang dan bersemanagat untuk belajar.
• berenang bersama juga bisa meningkatkan intensitas kedekatan antar anggota keluarga.
• membantu mengatasi penyakit radang sendi, masalah berat badan serta mengatasi rasa sakit di punggung.
• Bagi orang yang memiliki masalah dengan paru-paru seperti asma, udara di sekitar kolam renang bisa membuatnya menjadi lebih mudah bernapas serta menguatkan organ pernapasan yang dapat mencegah kambuhnya asma.
• Air adalah salah satu media yang bisa menyembuhkan atau mengurangi sakit. Pada anak-anak ’spesial’ terapi air ini bisa merangsang efek tertentu seperti menenangkan, sentuhan positif dalam perkembangan serta mengajarkan berinteraksi.
• Sebuah penelitian pernah menunjukkan efek dari merangsang anak untuk berenang mondar-mandir dapat meningkatkan kecerdasan, konsentrasi, kewaspadaan, kemampuan persepsi, mengatur emosi serta perkembangan fisiknya.

Wah jadi semangat untuk mendisiplinkan ngajakin berenang. Dan musti bersabar karena baru kelihatn perbedaannya nanti pas sekitar 5 tahunan gitu katanya.
Tahapan berenang bisa dilihat disini tapi untuk Favian gak terlalu pake teknik n tahapan ini *padahal c karena mommy belom baca aza wakakakakakak* cukup raup muka celupin kakinya ke air langsung celup celup byurrrrrrr.

Ini foto2 FaviaN berenang waktu pake neck ring
*akhirnya sempet bikin acara pemotretan*

ngetest neck ring


tampang muka kedinginan…kaciannnn.

halah lupa ngedit
ternyata masih ada pasta gigi Uda PudaN yang ke foto *apa sengaja ya soalnya emang uda pudan yg motret* padahal daddy & mommy kan pake Glister *promosiiiiiiiii*.

7 Komentar

  1. Hahaha..itu fotonya ada pesan2 dr sponsor yaaa :p..

    Azzam jg pernah nih aku cemplungin ke bak mandi hehehe..

  2. hehehe…ayo, Vian, yang semangat belajar renangnya yaaa…biar nanti bisa balapan sama mommy, dijamin deh, mommynya yang KO!!!😀😀😀

  3. Kunjungan Balik neh, wah lihat anak2 berenang lucu. Anak2 sy ga sempat pake gituan. Dgn punya 2 anak, ternyata beda2 lho, yg anak pertama beranian maen air, yg ke 2, takut2 gt deh🙂

    • waduh…..
      semoga anak ke-2 gak takut air juga sama kayak abangnya
      *wuaaaaaaaa jangan program anak ke-2 dulu…puyengggggg*

  4. dhana

    huwaa vian lucu banget.. udah belajar berenang aja😀
    hasan blum pernah aku ajakin berenang mel. berapa lama kira2 direndamnya?

    • woi mak hasan
      ajaklah hasan berenang
      asyiiiiikkkk bow

      awalnya cuma 2 menit
      terus 5 menit
      dan terus keterusan deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: