m.a.n.d.i

Beugh overlap again nie, ups sebenernya mandi sudah ada dalam draft tapi pending show up *ceile* tapi akhirnya sekarang diedit dengan mempertimbangkan berbagai alasannya.

Sebelum Favian lahir, mommy sudah bertekad untuk memandikan Favian sendiri. So, cukup sekali favian dimandikan di rumah sakit oleh suster dan selanjutnya mommy yang mandiin pagi n sore.

Cara mandiin new born ala mommy:

  • siapkan bak, handuk, sabun, washlap dan perlak mandi

rada bingung ya pake perlak mandi? sebenernya ini bukan perlak khusus cuma khusus mommy siapkan untuk mandi aza

secara teori buku seharusnya kepala bayi di cuci terlebih dahulu dengan tetap membungkus badannya tapi koq ribet ya. Whatever lah kan mo bahas ala mommy jadi suka-suka mommy euy

  • hamparkan perlak di atas meja *praktis n efisien pake yang ada plus gak capek jongkok*
  • buka baju bayi di atas perlak
  • basuh muka bayi dan bersihkan mata *teorinya pake kapas tapi kelamaan pas bersihiin mata pake kapas di acara mandi mending kelar mandi aza* lanjutkan membasuh seluruh badan dengan washlap ya…
  • siapkan sabun di telapak tangan dan gosok terlebih dahulu kemudian nikmatilah menggosok seluruh badan bayi dari kepala hingga kaki, seru euy….lebih PD kebersihannya karna terjangkau oleh tangan dan mommy rasakan
  • usap bayi dengan sedikit mencontek cara memijat bayi, so sekali mendayung kelelep bow…mandiin plus pijat
  • untuk punggung cukup usap dengan telapak tangan yang sudah penuh sabun
  • selesai acara sabun menyabun lanjut masuk bak. Kepala dan badan kita sangga dengan tangan kiri dan tangan kanan siap membilas badan bayi. Byurrrrr asyikkkk. Kemudian balik si bayi dan bersihkan punggungnya.
  • terakhir siram dengan 1 gayung air bersih

ITu sekilas cara mommy mandiin Favian yang sempat disangsikan kehandalannya. Tapi mommy mah ndableg wae, yang pasti mommy terjun langsung mandiin favian plus merasa PD favian bersih setiap lekuk tubuhnya pun lebih gampang terpantau.

Schedule mandi pun sudah mommy atur. Mandi pagi jam 6 dan mandi sore jam 16.30, berharap ngikutin jadwal berangkat dan pulang kantor tapi hasilnya ompung gak setuju favian dimandiin lewat jam 16. Alhasih mommy cuma mampu mandiin favian selama 3 bulan masa cuti dan selanjutnya mommy hanya mandiin favian pagi hari sedangkan sore hari diambil alih ompung boru.Gak masalah lah yang pasti acara mandi bisa meningkatkan bonding jadi kalo mandi sore sama ompung boru gak apa-apa kan untuk meningkatkan bonding juga dengan ompung.

Acara mandi pake perlak hanya berlangsung dari newborn samapai 5m. Sebetulnya 4m sudah rada kewalahan karna favian makin ganas nendang bak, jadi gak aman kalo bak di letakkan di atas kursi.

Catatan…!!! Jangan harap mommy punya dokumentasi mandi ala perlak. Gimana mo photo2 kalo semua mommy yg nyiapin.

Pulang dari Belitung, favian beralih langsung terjun mandi menggunakan bak. Inilah awal favian ketahuan duduk dengan sempurna, rada telat sadar tp gk jadi masalah.

abang sibuk mandiin bebek

Jangan dibayangkan perlengkapan mandinya yg mahil. Cukup ember 25rebeng dan mainan bebek hadiah garuda wkwkwkwkwkwk.

Belajar pengalaman ke Batam dan ternyata disana gak ada ember besar dan hanya ember tinggi, so bak bebek alias munchkin pun keluar dari kardus padahal dah dibeli jaman favian baru lahir sampai keluar edisi terbaru blue elephant baru di buka.  Halah koq bisa sie… Ada berbagai alasan mengapa mommy tidak mengeluarkan barang-barang yang sudah terlanjur dibeli *tetep via on line* dan biarlah alasan itu mommy simpan dalam hati. Oh iya belinya online mengandalkan jualan sobat.

ini bebek q....!!!

mommy, abang Favian mandi sendiri ya....

 

Mungkin bagi para mommies acara mandi en mandi adalah biasa dan terbiasa tapi tidak berlaku bagi mommy pada hari selasa 18 Januari 2011 karna ini lah pertama kali mommy gak mandiin favian seharian. Keadaan yang amburadul dan carut marut membuat situasi dan kondisi makin awut-awutan, tak ada tempat untuk mandi, dimana ember dimana tempat pembaringan sudah gak jelas. Hari itu dengan sangat terpaksa favian diungsikan ke rumah nenek *penjaga favian kalo mommy kerja* dengan keadaan belom mandi dan baru diambil jam 20.00 dengan kondisi sudah mandi tentunya. Beugh…repotnya pindah-pindahan gak bisa mommy bayangin deh mommy ichiko bisa 4 x pindah dalam kurun waktu 5 tahun.

 

2 Komentar

  1. he he he he….beruntung disini mandinya sehari hanya sekali…
    mandiin mesti berdua, kalau sendiri semua basah….
    tu bebek lucu, jadi naksir…

    • wah ichiko mandi ma mama terusss ya….
      mandi ato main aer🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: