HOME WORK ABOUT ELEMENTARY SCHOOL

Duch ada PR yang sudah nangkring lama, berhubung gak ada time limit alias deadline ya terpaksa molor aza ngerjainnya hehehehehe.  PR dari Mama Kinan tentang kenangan masa lalu eh masa SD, jiahhhh ini sie buka lembaran 14 tahun yang lalu. Mommy sekolah SD di SDN Klampok IV dengan alamat Jl. Dipadimeja 126 *hebat masih ingetttt* masuk sekolah umur 5 tahun umur yang sangat jarang dilalui di sebuah desa dan juga untuk saat ini walau di sekolah swasta.

Sekarang kita masuk ke PR-nya

  1. Guru Favorit

Sebelum menjawab Guru Favorit, mommy mau mencoba mengingat nama2 guru

Kelas 1 Bu Menti, begitu mommy kelas 3 beliau pindah ke SD desa seberang

Kelas 2 lupa namanya tapi wajah dan namanya masih inget banget, yang diinget Cuma wajah cucunya yang ganteng yang sekelas ma mommy hehehehehe

Kelas 3 Bu Tari, rumahnya masih inget depan SMP Negeri 2 Purworeja Klampok

Kelas 4 Bu Yuni, guru pindahan…agak gak enak ngajarnya hahahahahahaha

Kelas 5 dan 6 Pak Somali, guru coordinator olahraga se-kecamatan tapi jago juga dalam hal seni.

Guru lain Pak Jadi beliau jago banget dalam hal kedisiplinan dan pramuka, sebenarnya beliau guru kelas 5 tetapi jaman mommy ada anak pak Somali yang kelas 6 –Toni- jadi pak Somali turun ngajar ke kelas 5 dan pak Jadi ngajar ke kelas 6, tahun berikutnya anak ke-2 pak Somali –atiek- naik ke kelas 5 jadi pak Somali naik lagi ngajar ke kelas 6 dan tahun berikutnya turun lagi ngajar kelas 5….cuapek dech naik turun heheheheheehe demi menghilangkan indikasi nepotisme

Guru lainnya guru agama Islam namanya……bu Sri kalo gak salah, ke sekolah naik sepeda ontel. Ada juga bu…..lupa…yang jelas kebiasaan manggil bu Machfud alias istri pak machfud temen kerja Ompung doli purwokerto dan sama-sama tinggal di kompleks. Mommy mengalami 2 Kepala Sekolah, lupa namanya Cuma inget wajah kecuali buka piagam dan raport hehehehehehehe tapi rumahnya masih ingetlah. Hm..kayaknya Cuma itu gurunya.

Lah terus guru favoritnya siapa? Gak ada wkwkwkwkwkwkwkwkw

2. Guru Killer

Kata temen-temen Pak Somali dan Pak Jadi paling sangar tapiiiii bagi mommy gak ada yang killer hehehehehe.

3. Temen Bolos

Wow masih SD jadi anak baik donkkkk gak ada temen bolos

4. Temen Berantem

Siapa ya…..yang pasti siapa yang anak bandel mommy hajar Cuma ada 1 anak yang males mommy hadapin karna emang udah kelewatan, anaknya suka nyuri barang-barang mommy, mau dimarahin dia dari golongan tidak mampu, mau dilawan kadang ngelunjak. Beruntung dia tidak melanjutkan ke kelas 3 wkwkwkwkwk

5. Jajanan makanan/minuman favorit

Yang biasa di beli: pecel, bakwan, mendoan, ondol, dampleng, combro, krip-krip, es teh, es cau alias es cincau hijau dari daun…hayo siapa yang pernah bikin sendiri, cilok ato kojek campur saos sambel  antah brantah, rada kaya sedikit beli anak mas hehehehehe

6. Jajanan Mainan Favorit

Bongkar pasang alias wong-wong-an alias orang-orangan dari kertas. Sok jadi produser en ahli model dech makein orang dengan berbagai baju dan berbagai cerita. Ini koleksinya buanyak sampe hapal baju yang mana aza kadang baju natal pun nyontek model dari sini.

7. Sepatu Favorit

Bata

8. Tas Favorit

Cuma inget kelas 1 dan 2 tas president koper yang mahilll dan keren, habis itu langsung tas entah merk apa tak jelas.

 

Selesai PR-nya, no foto ya…..jaman dulu jaman susah gak punya kamera mau foto ke tukang foto aza mahillll dan cuma 1 tempat😦 masa2 menyedihkan dan menyenangkan melaluinya.

Gak ada juga foto masa saat ini karena kami semua sudah pindah dari klampok.

Selanjutnya silahkan diteruskan ya…..

  1. Enno bukan enno lerian a.k.a bunda Fira
  2. Mama Ichiko yang belom update blog kayaknya keasyikan dah pulang ke Indonesia nie
  3. Jeng Tika from Yk
  4. JumRiani diam-diam update blog
  5. Mama Azzam a.k.a mittha

ayoooo monggo dilanjuttt

9 Komentar

  1. Kalo di sekolahku dulu, malah kebanyakan temen-temenku usianya masih 5 tahunan lho da, jadi dulu aku termasuk yang paling tuwir di kelas…hahaha…makanya selalu jadi ketua kelas..hihihihi

    • wakakakakakakak

      inget masa SD
      gw paling muda tapi paling bongsor, maklum ndusun jadi segala sesuatu harus ijin ke kecamatan lanjut kabupaten😦
      tapi tetep ketua kelas loh…hehehehehe

      gak boleh ikut siaga soalnya disangsikan umurnya malahan diikutin penggalang dari kelas 4 SD, lainnya anak kelas 5 dan 6🙂🙂

  2. udh tak kerjakan lo mom, lunas he..
    wooo jebule wong purworejo tho, kmrn2 sempat mbatin kok srg nyampur pakai bahasa jawa juga apa org Jowo, tnyta skrg aq bru ngeh,
    ondol sm dampleng apaan kui mom ?

    • astaga…..ternyata dah dapet PR dari Mama Raja, maafkan jadi kuadrat PR-nya🙂

      daku gak tinggal di purwareja bagelan tapi purwareja klampok-banjarnegara, kota keramik😉 sering ketuker emang….dampaknya diriku multi bahasa banget kan…

      wah ngomongin purworejo jadi pengen ke x-gesing makan durian di bawah pohonnya langsung dengan harga super duper murce dari pemilik durian😉😉

      ondol dan dampleng dari ubi mbakyu, ondol sing bunder dampleng sing gepeng…kayaknya yang masih trend sampai sekarang ya ondol yang ditusuk kayak sate….perasaan msh banyak di pasar ngayogyakarto🙂

      • tetep blm ada gambaran, yg mana ondol dan dampleng he,,, mgkn disini namanya beda ya, itu dikukus atau digoreng ?
        iya jeng, purworejo surgany duren murmer

        • perasaan ada deh kalo ondol hehehehehehe….

          ubi dihancurkan dibentuk kelereng trus digoreng, biasanya dijual pake tusuk sate…tapi emang dah jarang sie….

  3. Dapet PR???? OKEEEEEEYYYY….. daku kerjakan, buuuukkkkk……

  4. thanks yah jeng PR nya dikerjakan..
    wah sama neh tos..wong wong an..alias bongkar pasang..model model baju…emang musim banget jaman dulu yah..
    wah kayaknya mommy favian ini masih adek kelasku neh..*hehehe emak kinan ketahuan dah tuwir neh..:)
    waah hebat 5 tahun euyyyyyyy masuk SD nya..aku malah kebanyakan di TK 2 tahun di Tk nya…hehehe
    sekali lagi thanks yah jeng..🙂 nice story..kita jadi mengingat hal hal indah masa kecil kita, rehat dari riwehnya pekerjaan..:)

Trackbacks

  1. Kenangan Masa SD | keluarga yusuf-menapaki hari bersama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: