Nyaris Terperangkap dalam Kebohongan

Sahabat ada tidak hanya disaat senang tetapi sahabat juga ada di saat kita susah. Bersama sahabat kita bisa tertawa dan menangis bersama, bisa marah dan memaki tapi langsung berpelukan. Tapi jangan sekali-kali persahabatan dinodai oleh kebohongan, jangan sekali-kali memanfaatkan kata ‘persahabatan’ untuk memperdaya.

Banyak Pe-eR tulisan di draft maupun di angan2 tapi statement diatas adalah curahan hati Ch Family menghadapi temen mommy, daddy cuma bisa geleng kepala liat tingkah temen mommy. Bukan mau sombong, kenalan mommy lumayan banyak, temen banyak dan sahabat sedikit. Tahu arti perbedaannya? pasti donkkk…

Bermula dari salah satu list di kontak BB yang PING PING terus sambil munculin😥 terus menerus. Sebelumnya dia gak pernah hubungi mommy kecuali saat pertama nge-add, kedekatan mommy ma dia pun hanya sepintas lalu waktu di Jogja dan pernah jalan bareng waktu mommy ke Jakarta. Statusnya BBnya lagi di Rumah Sakit Mitra Jakarta. Mommy tanya ada apa katanya kakaknya keguguran lagi dan bla bla bla termasuk suaminya pergi sebelum pergi sempet berantem hebat dan sekarang dia yang harus menanggung semua. Dengan santainya aza mommy jawab, Tuhan tahu kakakmu gak sanggup jaga anak sendirian makanya keguguran dan mungkin berantemnya itu yang bikin stress dan keguguran. Eh terus terusan pula munculin :(( berderet panjang sambil PING!! mulu…bete dech…tapi kan harus sabarrrr jadi mommy tanya lagi lah terus kenapa? Iya aku yang pusing semua tanggunganku, kata dia. Koq bisa? Langsung lah cerita panjang lebar eh mengetik panjang lebar bilang suaminya lari bawa motor tabungan kakanya habis dan sebagainya jadi sekarang aku yang harus nanggung dan aku butuh bantuan. Coba bayangkan….bantuan apa yang dimaksud!!!

Mommy coba kasih saran hubungi keluarga suami kakanya eh langsung dijawab gak bisa diandalkan setali tiga uang. Mommy sarankan diskusikan dengan keluargamu juga dan cek asuransi kakakmu. Tetep wae katanya gak bisa cuma kamu mel yang bisa bantu aku kamu kan kawanku dan bla bla bla. Siapa yang gak trenyuh denger wanita keguguran ditinggal suami gak ada biaya, walaupun sebenernya temen mommy itu gak pernah ngobrol deket tapi mommy merasa punya tanggungjawab untuk membantu.

Mommy tanya lagi apa yang bisa dibantu? Bantulah aku berapapun kamu bisa kalo perlu nanti aku ganti kirim ke no ini, wuich langsung panjang ngejawabnya. Mommy tanya lagi kakakmu keguguran anak keberapa dan sudah berapa kali? Satu kali jawabnya. Nah lo….pertama dibilang keguguran lagi…berarti minimal sudah 2 kali donk, koq ditanya anak ke berapa dan sudah keguguran berapa kali dijawabnya pertama juga. Tapi mommy masih cuek aza mungkin lagi bingung kalap mumet dan sebagainya makanya riweuh jawab bbm kale.

Segala sesuatu harus didiskusikan bersama termasuk pemberian sumbangan dan sebagainya, tidak ada istilah uangmu uangku. Daddy dah nyuruh transfer tapi berhubung transfer link berarti musti ke atm biar cepet kalo internet banking juga sama aza bohong. Tapi…..selanjutnya……bolakbalik dia PING dan nanya sudah ditransfer atau belom pake😥 dan sebagainya. Mommy jadi mikir ini anak minta bantuan koq merongrong kayak mommy yang punya utang ke dia. Mau konfirmasi ke temen deketnya mommy juga lagi repot masak dan beberes rumah, kebetulan ada temen daddy nginep di rumah mo interview kerja. Daddy dah mulai curiga liat muka mommy bete tiap liat BB tapi daddy gak nanya2. dan teruslah dia BBM mommy walo sudah jam 12malem lanjut lagi jam 5 tadi pagi gak berhenti2, aduhhhhhh tolong…….!!!!

Makin curiga aza mommy langsung mommy telpon eda yang nota bene temen deket dia walo sudah pindah ke Palembang. Eda……..bla bla bla begini begono….ada apa sebenernya, tanya mommy. Agak berbelit eda menjawabnya tapi eda cerita sejak pindah ke Palembang dan ada sedikit masalah diantara mereka, dia gak pernah hubungi eda dan bukan cuma mommy yang pertama nanyain dia lewat eda, sudah banyak yang hubungi eda nanyain dia dan akhirnya eda cuma bilang………..dia hubungi semua orang untuk pinjam uang dan gak dibalikin karna sebenernya dia terlilit utang. WHATS……!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ampyunnnnnnnnn

Tuhan

terimakasih sudah Kau tunjukkan siapa sebenarnya dia

ampuni dia akan kesalahannya

7 Komentar

  1. Winnie

    Aduh baca cerita ini membuat kita harus lebih waspada jaman sekarang ya.jangan gampang percaya orang. Btw, salam kenal

  2. duh2, sekarang mah memang harus hati2 dan cek n ricel, tapi kadang hati mah tidak bisa dibohongi yah, kalo sudah ada yg janggal, langsung ga enak hati.

  3. Mbak mbak… bisa pinjem duit gak?? kalo bisa, langsung dianter ke rumah saya yah…
    PING PING PING PING PING😥 😥 😥

  4. Syukurlah di cross check dulu kebenaranya…
    maaf mbak jaman sekarang jaman susah kita harus hati hati, jangan sampai niat baik kita dimanfaatkan pihak pihak yang gak bertanggung jawab…syukurlah yah terungkap..
    btw akublom sempat update infonya ke email yah..lagi riweh, kemarin ada demo nggak bisa masuk kawasan jadi hari i ni kerjaaan bertumpuk tumpuk, latest senen yah aku coba email kalo ada informasi..
    maaf yah mommy favian🙂

  5. Ya ampyuuunn…syukur ya cepet ketahuan belangnya😀

    Soal temen yang cuma ada pas lagi butuh, aku pernah juga tuh da punya pengalaman sama seorang boru Batak di sini. Selama ini kami cuma sekedar kenal, kalo papasan, kadang saling nyapa, kadang juga gak karena dia orangnya suka cuek gak jelas gitu. Eh, pas papanya Raja pindah ke sini, langsung dong dia ngajak chat aku di FB, pake panggil2 ‘adek’ segala yang mana ujung2nya ternyata mo minjem duit..haduuuhh…

    • males banget kan da sama orang model begitu walo dengan embel2 sodara dan teman, begitu butuh inget kita begitu seneng boro-boro….

      aq dah dapet warning nie masalah sumbangan en pinjaman suka lewat en berbuntut hangus gak iklas😉

      kalo dah sering ngobrol ngalor ngidul timur barat sie gak masalah pinjem2an bahkan malah iklasin ngasih🙂 ada pula yang parah da, sahabat dari SD tapi kalo perhitungan masalah duit sampe selisih 2rebu pun dibahas, udah capek cari pesenannya habis waktu habis pertamax capek badan eh begitu kiriman telat ngomelll selisih harga ongkir pun dibahas…capekkkkkk dechhhhh……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: