Kriteria Day Care ala Mommy Fave

Jleb..gara-gara curhatan Mama Raja dan sekeliling mommy ditambah baca forum di TUM tentang ART jadi makin spaning en senewen plus gundah gulana *lebay*

Ada berbagai kriteria yang mommy terapkan kemarin waktu pencarian day care, kebetulan sie dapat pertama dan langsung OK😆 tapi seiring waktu mommy justru menemukan banyaknya day care di sekeliling mommy tetapi tidak mengubah pendirian di day care talenta😀

  • Usia anak kita diterima di day care

Ini penting ya bow..secara beberapa forum yang mommy baca beberapa Day Care menerapkan aturan masing-masing dan biasanya para mommies sibuk nyari day care justru untuk new born, dan sepertinya mommy pun musti bergerilya mencari day care khusus new born secara rencana day care di kantor hanyalah tinggal rencana dan berharap sangatttt bisa meniru kantor holding😉

  • Jumlah Pengasuh dan anak

Jangan disamakan dengan di rumah dimana 1 pengasuh 1 anak atau 2 anak. Di day Care biasanya perbandingannya 1 : 3 atau 1 : 4😀 tapi jangan patah semangat dulu, lihat anak-anak disana. Biasanya kecenderungannya anak-anak day care jauh lebih mandiri *terlihat dari Favian lebih mandiri dibanding teman-temannya di sekolah yang nota bene hampir semuanya memiliki pengasuh😉 * sehingga kalau perbandingan pengasuh dan anak-anak bisa sampai 1 : 4 itu tidak masalah asalkan anak-anaknya sudah besar semua

Anak-anak seusia Favian (2y) hanya 3 orang, usia 3y sekitar 3 orang dan 4-5y sekitar 4 orang dan usia >5y ada 3 orang dengan 4 miss😀 Jadi tidak masalah kan??

  • Jarak Day Care – Rumah – Kantor

Ini penting banget ya, jangan sampai jarak yang tidak searah malah membuat makin rempong. Dekat dengan kantor lebih diutamakan karena jika terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan bisa secepatnya ke day care🙂

Untuk Day Care Favian memang agak membelok sedikit dari arah kantor tapi tetap dekat dengan kantor dan makin tidak jadi masalah sejak Favian sekolah karena ada bala bantuan bus sekolah yang siap mengantar ke day care walaupun untuk kelas play group😉

  • Waktu Penjemputan

Wah ini juga penting lagi…

Pernah berpikir mengambil Full Day School tapi waktu penjemputan maksimal jam 17.30 dan lewat dari situ bayar permenit😦 parahnya kalau sekolah libur ya libur juga secara itu bukan day care

Dialihkan ke bus sekolah antar ke kantor mommy pun tidak menjadi solusi di kala liburan sekolah, jadi coretlah program full day.

Hampir semua Day Care menetapkan pinalty keterlambatan penjemputan😀 itu adalah hal yang biasa sama halnya dengan kita terlambat bayar listrik😆 tapi toleransi tinggi juga perlu dicari kan, dan Talenta Kids memberikan toleransi tinggi untuk pinalti dan keterlambatan waktu penjemputannya terbukti waktu LK Semester 1 yang menggila dimulai bulan Juni sampai Juli Favian selalu dijemput diatas pukul 20.00😀

  • Fasilitas & Suasana Day Care

Sejujurnya fasilitas Talenta sangat minim, hanya memiliki 2 ayunan dan 1 papan luncur tapi suasana rumahan membuat mommy makin nyaman. Fasilitas tempat tidur dan AC juga perlu pertimbangan😉

  • Jam Kerja Day Care

Hampir sama dengan waktu penjemputan sie, jam kerja di talenta Hari Senin-Jumat pukul 07.30 s/d 17.30 dan hari Sabtu pukul 07.30 s/d 12.00 jadi kalo mommy lembur hari sabtu masih bisa lah…..kalo hari minggu sie mommy emang gak mau lembur, haram hukumnya😆

Sepertinya kemarin masih banyak kriteria nanti di update lagi…ayo cari selisih lagi😀

 

9 Komentar

  1. Wah..thanks sharing nya mam. Walau belum kepikiran naruh Dita di day care, siapa tau suatu saat memerlukan info ini🙂

    • akan terus diupdate kriterianya Bundit…kemaren buru-buru juga nulisnya..🙂

  2. hehehe, 3 anak saya semuanya di day care….
    yaa, apapun pilihan kita, pasti ingin yg terbaik bagi anak-anak ya mbak, tentu saja semuanya plus minus…

    tetap semangat yaaa🙂

    • iya nie belajar banyak dari mu😉 tapi pas new born gimana ada day care new born ya untuk 3 bulan? lagi membayangkan lewatlah program BLW dan agak parno pas ASIP nya beres gak apalagi perclodian, soalnya Favian agak gagal perclodiannya untungnya dah agak lumayan toilet trainingnya, makanya over budget lagi dech tambahan anggaran pampers😥

  3. Bener, di daycare tuh anak jadi terbiasa mandiri. Raja kalo di daycare bisa dia makan sendiri, nyuapin diri sendiri tanpa dibantu, coba kalo dirumah, mesti selalu disuapin😀

    • Favian justru ngajarin temen2 daycarenya buat makan sendiri😉 efek BLW kali ya…

  4. dea

    semoga aja betah ya di daycare ..🙂

  5. Si Favian ditaruh di daycare ya? Positifnya jadi lebih mandiri ya si Favian….😉

    • yoi maria.. sejak April sampai Juni full day di day care terus Juli pagi sekolah siang pindah ke day care😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: