Alamakkkk….

Iseng-iseng sabtu telpon ke Toko Mas Pantun (Group Banda Baru) tanya harga emas

Pantun (P): Toko mas Pantun selamat sore

Mommy (M): Soree…mau tanya harga bahan donk

P: 470

M: APA……!!!!!

P: Koq teriak mba….(pasti sambil cengengesan)

M: Kan kemarin naik 2 poin koq langsung terjun bebas 18 poin, kenapa gak dari kemaren pas harga antam juga turun

P: Kan kita gak ikutin antam mba…ikut harga dollar en harga pasar emas

Langsung sok jadi peri, mommy sok sibuk ber-Waslap en bebeeman kasih info update harga hari sabtu dan dipastikan hari Minggu harga juga sama. Apa respon mereka?? Yang pasti melongo hihihi

Hari Minggu…salah seorang teman yang dapat info langsung dari toko (ya iyalah karyawan toko๐Ÿ˜€ ) ngeborong emas pake duit tukang, lagi renovasi ceritanya, berharap peruntungan sesaat bakal naik

Temen (T): Beli emas donk…..sekian-sekian….

Pantun (P): Gak tunggu senin aza, senin bisa turun loh jangan-jangan 460

T: Masa sie….

P: Ya kalo percaya……

eng ing eng…pagi ini cek harga emas antam, hasilnya begini…ngopy dari portalRD ya

emass

dan harga hari ini adalah 460๐Ÿ˜€ kerennnn turun gunung harga terendah dari 2 tahun lalu

Pesan Moral dari Kejadian ini:

  1. Ikuti kata pakar bahwasannya harga emas untuk 2 tahun ini tidak stabil, bakal naik dan turun tak jelas, memasuki bearish
  2. Kata pakar sieee, bagusnya emas itu investasi jangka pendek sekitar 3 tahun, so dengan keadaan prediksi 2 tahun ini ya gak usah simpen lama-lama, begitu diatas margin jual aza๐Ÿ˜‰
  3. Selalu gunakan uang investasi ato uang sisa saja, jangan gunakan uang bulanan atau pun yang sudah terplaning 3-6 bulan ke depan
  4. Jangan jantungan lihat harga, tenang saja……apes kalo dijual kalo gak dijual ya tetep untung lah.
  5. Luangkan waktu update informasi dan percaya analisis data๐Ÿ˜›

So..untuk saat ini mommy gak jantungan tapi lagi syibuk nyongkel celengan spiderman en batman punya Favian. Kalo biasanya uang receh di tabung buat dana main time zone, sekarang buat beli amehhhhh sajo๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

3 Komentar

  1. Harusnya sekarang udah mulai turun trend nya. Soalnya kan udah mo masuk taun ajaran baru. Biasanya banyak yg jual emas karena BU buat bayaran anak masuk sekolah.

  2. turun yah?? hmmm walah nggak ngikutin sih..beli beli emas kalo ada dana sisa aja…kalo pas butuh bisa dilepas….*nggak peduli harga…namanya juga lagi butuh..investasi kacau ala emak kinan..:)

    • wkwkwkwkw….
      SETUJU beli kalo ada uang sisa
      tapi kalo pas butuh dilepas tanpa lihat harga pasar ya agak sayang bangetttt, perlu DANA DARURAT hihihi *sok analis*
      aq sie masih ngejer dana darurat, masih kacau dampak teregrus heheheh๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: